Cari Blog Ini

Jumat, 23 Agustus 2013

Kita Harus Berjuang

Tuhan Yesus menyatakan bahwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga bukanlah suatu hal yang mudah, butuh suatu perjuangan! Ada saja orang Kristen yang beranggapan bahwa setelah ia menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi dan menerima anugerah keselamatan, ia bisa hidup dengan bebas merdeka. Akibatnya banyak yang menyalahgunakan kebebasan atas anugerah keselamatan yang telah diterima itu dengan hidup semaunya sendiri, toh nanti pasti selamat (pikirnya). Ingat, hidup kekristenan kita menjadi sia-sia bila tidak ada usaha untuk mengisi keselamatan yang telah diberikan Tuhan selama hidup di dunia ini.
Ayat nas di atas mengingatkan bahwa ada suatu yang harus dilakukan oleh orang percaya yaitu harus terus berjuang mengerjakan keselamatan tersebut. Ini juga disampaikan oleh Paulus kepada jemaat di Filipi, “karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir,” (Filipi 2:12b). Kata ‘berjuang’ mengindikasikan suatu kegiatan yang secara terus menerus harus diupayakan dan dikerjakan tanpa kenal lelah. ‘Berjuanglah’ di sini memiliki beberapa arti penting yaitu:
1. Berusaha mencapai sasaran. 
Seperti seorang atlet yang berusaha semaksimal mungkin untuk meraih mahkota kemenangan. “Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.”                             (1 Korintus 9:26).
2. Merebut. 
Kita ini berada dalam pertandingan iman dan harus merebut hidup yang kekal                                                                   (baca 1 Timotius 6:12).
3. Bergumul. 
Kita harus terus berkaya bagi Tuhan selama masih nafas. “Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.” (Kolose 1:29). Anugerah keselamatan yaitu hidup yang kekal pasti kita terima setelah kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tetapi, sadarilah bahwa di dalam anugerah itu terkandung makna perjuangan yang harus kita upayakan dan kerjakan setiap hari.
Jangan sia-siakan keselamatan yang telah kita terima dan teruslah berjuang.
Sumber: http://saatteduh.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar