Cari Blog Ini

Kamis, 15 Agustus 2013

Facebook Versus Faithbook

Regina. Cewek manis, berusia 17 tahun asyik menatap layar hp nya. Jempolnya dengan mahir mengetik tuts-tuts. “Duh… Lagi galau niyh.. Pengen ada temen curhat”. Tulis regina di akun facebooknya. Selang beberapa menit kemudian, like dan comment memenuhi notificationnya. Sembari terseyum, regina membaca satu-persatu komentar dari teman-temannya, kemudian membalasnya.
Berjam-jam lamanya regina bermain dengan hp nya , hadiah ulang tahun dari papa waktu usia ke 17. Begitu batrey mulai lowbatt dengan cepat regina mengambil charger dan menancapkannya di stop kontak.
Beginilah keseharian regina sekarang. Semenjak ia memiliki hp canggih itu, tangannya tak pernah lepas dari gadget tersebut. Sambil makan, sambil nonton, sambil belajar di sekolah (Hehehe…), sambil latihan di gereja, bahkan sambil mendengar pendeta berkotbah (Hmmm…)
Fitur didalamnya dan kecanggihannya memudahkan dalam mengakses informasi membuat regina terpikat semenjak pertama kali menggunakannya.
Tidak ada yang salah memang dengan aktifitas baru regina. Tapi tanpa sadar, dunianya mulai teralihkan. Seperti sebuah lagu “Wajah mu mengalihkan dunia ku”.. Hehehhe…
Regina mulai kehilangan fokus. Ia lupa kewajibannya untuk belajar. Regina lebih sering fokus ke BB sehingga sering mengatakan “Apa tadi, kalian ngomong apa tadi?”. Alhasil teman-teman di sekolah mulai malas bergaul dengannya. Pekerjaan rumah sering ia abaikan. Pernah sekali ia di tugaskan mama untuk memasak. Bukannya memasukan garam sesuai takarannya, regina memasukan garam lebih dari 1 kali karena regina lupa, ia sudah memasukan garam sebelumnya.
Di jalan raya, hampir saja ia menjadi korban tabrak lantaran tidak memperhatikan lampu lalu lintas yang menyala hijau. Di gereja, regina tidak lagi fokus untuk latihan vokal. Dengan sembunyi-sembunyi tangannya bergerak mengupdate status “Lagi latihan niyh di gereja”. Namun regina belum menyadari hal ini. Satu persatu teman, keluarga dan orang-orang yang di kenalnya menjadi tidak simpatik dan mulai menjauhinya.
Hingga suatu ketika………
Hari minggu yang cerah. Sesampainya di gereja, regina mengambil tempat duduk di pojok belakang. Mengambil hp nya dan mulai mengupdate status. “Happy sunday all. Jesus Christ love you and me” setelah itu sambil sesekali mengintip ke hp regina mengikuti ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar