Kamis, 16 Mei 2013

RATU DAMAI / RATU PENCINTA DAMAI / REGINA PACIS

Bunda Maria adalah Ratu Damai. Banyak peristiwa dunia seperti berakhirnya perang, penandata-nganan perjanjian perdamaian, atau peristiwa keselamatan terjadi pada hari pesta gelar Bunda Maria. 

Peristiwa-peristiwa berikut ini adalah beberapa di antaranya Italia menye-rah pada sekutu pada tanggal 8 September (hari pesta kelahiran Santa Perawan Maria) tahun 1943, Jepang menyerah pada perang dunia II tanggal 15 Agustus (hari raya Santa Perawan Maria diangkat ke Surga) tahun 1945.

Paus Yohanes Paulus II ditembak dengan 5 butir peluru oleh Memet Ali Agca, orang Turki pada tanggal 13 Mei (hari pesta Maria Fatima) tahun 1981 dan Bunda Maria menyelamatkan jiwa Paus, penandata-nganan traktat jarak jauh senjata nuklir di Washington antara Mikhail Gorbachev dan Ronald Reagan dilakukan tanggal 8 Desember, hari raya Santa Maria Immaculata) tahun 1987, tembok Berlin diruntuhkan pada tanggal 1 Januari (hari raya Santa Perawan Maria Bunda Allah) tahun 1990, Partai Komunis di Rusia dibubarkan pada tanggal 22 Agustus (hari pesta Santa Perawan Maria Ratu) tahun 1991, para pemimpin Rusia, Ukraina, dan Belarusia mengumumkan pecahnya Uni Soviet. 

Hal ini terjadi pada tanggal 8 Desember (hari raya Santa Maria immaculata) tahun 1991

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini