Cari Blog Ini

Jumat, 25 Mei 2012

Hari Raya & Pesta Gerejani


Hari Raya Pentakosta
Pada Hari Raya Pentakosta, Roh Kudus turun atas Bunda Maria dan Para Rasul. Peristiwa ini terjadi lima puluh hari sesudah Yesus bangkit dari antara orang mati dan sepuluh hari sesudah Yesus naik ke Surga. Pada hari inilah kita merayakan hari lahirnya Gereja! Roh Kudus menerangi pikiran Para Rasul sehingga mereka ingat dan mengerti akan semua yang telah diajarkan Yesus. Roh Kudus juga memberi mereka kekuatan sehingga para murid itu berani pergi dan menjadi saksi Kristus ke seluruh dunia.
St. Petrus, pemimpin Gereja, Paus Pertama kita, berbicara kepada orang banyak yang berkumpul. Ia mewartakan Yesus kepada mereka dan ribuan orang menjadi percaya serta menyerahkan diri untuk dibaptis!

Kita menerima Roh Kudus pertama kali pada saat kita menerima Sakramen Baptis. Kemudian kita dikuatkan dalam Roh Kudus oleh Sakramen Penguatan. Mari kita gunakan karunia-karunia Roh Kudus untuk melayani-Nya dengan lebih baik.


Pesta SP. Maria Mengunjungi Elisabeth
Setiap tanggal 31 Mei kita merayakan Pesta SP Maria mengunjungi Elisabet. Peristiwa ini adalah peristiwa gembira yang kedua dalam Rosario. Setelah Malaikat Gabriel memberitahukan kepada Santa Perawan Maria bahwa ia telah dipilih Tuhan untuk menjadi Bunda Yesus, ia juga memberitahukan kepada Maria bahwa Elisabet, sepupunya, sedang mengandung seorang anak laki-laki pada masa tuanya. Kitab Suci mengatakan bahwa Maria “bersiap-siap dan bergegas" ke rumah Elisabet untuk membantunya. Meskipun Maria baru saja menerima kabar bahwa ia akan menjadi Bunda Sang Juruselamat, ia rela bergegas membantu serta melayani orang lain yang membutuhkan pertolongan.
Mari meluangkan waktu untuk berdoa rosario setiap hari sepanjang bulan ini bersama seluruh anggota keluarga. Jika kamu tidak dapat mendaraskan rosario seluruhnya, bagaimana jika setidak-tidaknya satu misteri dalam suatu peristiwa saja? Pikirkan, terutama pada bulan ini, untuk membantu serta melayani orang lain seperti yang dilakukan Maria. Mari menjadikannya tujuan agar dapat hidup kudus, sehingga suatu hari kelak kita dapat pergi ke surga dan berbahagia selama-lamanya dengan Yesus dan Maria!
Sumber: Yesaya.com

1 komentar:

  1. Selamat merayakan Maria mengunjungi Elisabeth saudaranya.
    Salam

    BalasHapus