Minggu, 20 Mei 2012

Dunia tanpa kekuatan

Sore ini saya membaca sebuah tulisan yang ada di kaos saya yang berbunyi “dunia tanpa kekuatan”
Bisa dibayangkan jika dunia tanpa kekuatan itu?
Saya membaca tulisan itu dan terlintas apa kekuatan dunia ini, dan yang pertama nyantol di otak saya adalah “cinta”, “spiritualitas” dan Allah. Cinta, spiritual dan Allah sendiri adalah kekauatan dunia ini.

Dunia saat ini memang telah mengalami “krisis” akan kekuatan-kekuatan ini karena dunia telah dililit oleh kepentiangan pribadi akan kepuasan dirinya sendiri, jika hal ini terus dibiarkan maka dunia pasti akan hancur dan kedamaian hilang dari atas dunia ini.
Kita bisa melihat kejadian-kejadian yang muncul hari-hari ini akan banyaknya perampokan dan pembunuhan demi pemenuhan kepuasan diri sendiri yaitu akan kebutuhan uang untuk pemenuhan diri sendiri ini. Cinta, spiritualitas, kemanusiaan dan Allah seolah telah dihilangkan dan tidak lagi dianggap keberadaannya.

Lalu bagaimana untuk mengatasi keadaan yang demikian ini? yaitu keadaan dimana dunia kehilangan kekuatannya yaitu cinta, kemanusiaan, spiritualitas dan Allah?
Memang ini bukan hal mudah karena setiap orang masih memiliki ego dan ingin memenuhi egonya ini, tapi saya yakin dari sekian banyak orang di dunia ini pasti ada yang ingin tetap menghadirkan cinta, kemanusiaan, spiritual dan Allah di dunia ini.
Cara menghadirkan kekuatan- kekuatan dunia ini adalah dengan banyak hal. Salah satu contohnya adalah rekan-rekan dalam FB (Face Book) yang berusaha menghadirkan cinta, kemanusiaan, spiritualitas dan Allah dalam kancah kehidupan di dunia ini, mereka ada dengan membentuk blog-blog rohari, membentuk ruang-ruang curhat dalam terang iman, membentuk milis dan membentuk kelompok-kelompok yang bisa menghadirkan kekuatan-kekuatan dunia ini. Saya yakin usaha ini akan menghasilkan buah yang berlimpah dan bisa dirasakan oleh banyak orang yang masih mau disapa oleh kekuatan-kekuatan dunia ini.

Bahkan saya sendiri telah memperoleh manfaat dan kegunaan dari apa yang dihadirkan oleh milis, kelompok atau blog-blog dalam dunia maya ini, saya menemukan pribadi-pribadi hebat yang terus berjuang dalam menghadirkan kekuatan dunia ini. Sokongan mereka sangat besar, salah satunya yaitu membantu pelayanan dan karya yang kami lakukan.

Saya menemukan pribadi-pribadi hebat yang mau menghadirkan kekuatan dunia dengan mencetak buku dengan tulisan dari rekan-rekan di FB, lalu mencetak kalender inspirasi yang hasilnya bisa dipakai untuk membangun sekolah bambu Atma Brata di kampung sawah Cilincing dan juga untuk membantu anak-anak kampung sawah ini serta lansia yang ada di sekitar kami.

Banyak hal terus dan terus bisa dilaksanakan untuk menghadirkan cinta, kemanusiaan, spiritual dan Allah yang masih berpihak pada dunia ini.
Sungguh kehadiran pribadi-pribadi ini adalah nyata dan ada sehingga dunia tidak akan kehilangan kekuatannya.
Dunia tanpa kekuatan akan tersingkir dan tergantikan dengan

dunia yang penuh kekuatan,
dunia akan dipenuhi cinta,
dunia akan dipenuhi rasa kemanusiaan,
dunia akan dipenuhi spiritual akan keillahian dan
dunia akan dipenuhi dengan Allah yang masih mengasihi dunia ini.

Saya tetap yakin dengan berani menghadirkan kekuatan-kekuatan dunia yaitu cinta, kemanuisaan, piritual dan Allah maka dunia akan bisa terselamatkan dan banyak orang akan kembali pada hakekatnya sebagai pribadi istimewa.

Jika setiap orang merasakan cinta, dimanusiakan, dipenuhi spiritual dan dekat dengan Allah maka dunia akan menjadi ruang yang nyaman serta kejahatan akan tersingkirkan.

Seperti apa yang boleh kami lakukan, walaupun kecil dan sederhana, ini bisa menghadirkan wajah dunia yang lebih baik, anak-anak bisa tersenyum karena kegembiraan, orang tua bisa lega dan lebih tenang karena memiliki pekerjaan walaupun sederhana sebagai penjit atau pedagang dengan modal kecil, lansia boleh lebih santai dalam hidup karena ada sedikit bingkisan nasi murah setiap hari, lingkungan lebih bersih karena ada pengolahan limbah plastik untuk digunakan sebagai bahan pembuatan tas, dompet dan aneka kerajinan lain.

Sungguh dengan bergandeng tangan dalam kebersamaan semua menjadi lebih baik dan dunia dipenuhi kembali dengan kekuatannya.

Cinta, kemanusiaan, spiritual dan Allah sendiri.

Jika keempat unsur kekuatan ini ada maka dunia akan menjadi lebih baik.

Mari kita berusaha menghadirkannya dalam kehidupan kita dan kehidupan sekitar kita.

“Dunia tanpa kekuatan” akan diganti dengan “Dunia dengan kekuatan”
“Dunia tanpa cinta” akan diganti dengan “dunia dengan cinta”

Salam dalam kebersamaan menghadirkan kekuatan dunia yaitu cinta, kemanusiaan, spiritual dan Allah agar dunia menjadi lebih baik.

petrusp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini