Cari Blog Ini

Minggu, 10 Juni 2012

Indonesian Youth Day 2012 (IYD 2012).

Minggu, 10 Juni 2012 


Di hadapan 62 Krismawan/wati dan umat Paroki Katedral, Bapa Uskup John, Liku Ada’, Pr (Uskup KAMS) memberkati dan memperkenalkan Salib Indonesian Youth Day 2012 (IYD 2012). 

Salib ini nantinya akan dibawa ke Salib Indonesian Youth Day 2012. Rencananya Salib ini akan di bawa keliling ke paroki-paroki yang ada di Keuskupan Agung Makassar. 

Dengan mempertimbangkan ciri-ciri dan kebutuhan OMK Indonesia yang khas dan begitu kompleks di zaman kini serta mutlak membutuhkan pendampingan iman, para Uskup Indonesia yang tergabung dalam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) saat sidangnya pada Oktober 2010, telah menyetujui diadakan acara bersama bagi Orang Muda Katolik Indonesia pada tingkat nasional, yang disebut Indonesian Youth Day (IYD) pada 2012. 

Mau tahu tujuan IYD 2012?  klik disini saja Tujuan IYD
Siapa aja ya yang diajak? bisa dilihat disini Sasaran Peserta IYDMau tahu bentuk acaranya? nih…Konsep Kegiatan IYDDan seperti inilah Tahap Pelaksanaan IYDJika ingin mengikuti kegiatan ini silahkan baca di sini.

Untuk teman-teman muda yang berminat untuk mengikuti IYD 2012 dapat menghubungi Seksi Kepemudaan di paroki masing-masing atau langsung ke panitia IYD Keuskupan Agung Makassar (0411-315744 -Seksi Kepemudaan KAMS). Di Sanggau orang muda katolik yang berkumpul diharapkan dapat berbagai spirit dukungan, sharing iman dan 

Membangun jaringan yang meneguhkan. Dalam perjumpaan ini diharapkan orang muda katolik dapat semakin meng-Indonesia seperti tema dari IYD sendiri yakni 
“Berakar dan Dibangun dalam Yesus Kritus, Berteguh dalam Iman” (Kol 2:7), dengan sub tema adalah “OMK Semakin Meng-Indonesia”. 

2 komentar:

  1. Trimakasih ya sudah bantu share kan buat sesama OMK....Mari kita mengikuti serta mensukseskan kegiatan Positif ini agar dari segi keimanan kita dapat semakin meningkat dan juga menambah wawasan selain kenalan semakin bertambah.....

    BalasHapus
  2. sama-sama. semoga para kaum muda katolik bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini... amin

    BalasHapus