Sabtu, 05 Desember 2015

Katedral St.Yosef, Gereja Katolik Termegah Di Indonesia

Gereja St.Yosef merupakan Gereja Katolik termegah di Indonesia. Gereja ini terletak di kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Ornamen dan design gereja perpaduan Kayu asli Kalimantan Barat dan Marmer berkualitas tinggi dikerjakan designer Dayak dengan kontraktor ternama yang biasa membangun Katedral.

Gereja Katedral Santo Josep dibangun
dengan perpaduan Romawi dan Timur
Tengah. 

Ornamen bernuansa Dayak tampak dominan di sana. Ukiran-ukiran khas Dayak mengelilingi dinding gedung. Ada
juga patung burung ruai dari kayu belian di halaman gereja. Di pelataran juga berdiri patung Santo Yosef berukuran raksasa. Atap berkubah menjulang tinggi.

Memasuki gereja, gaya klasik Eropa langsung terasa. Cahaya-cahaya menyembul, kaca-kaca besar berwarna-warni dengan hiasan gambar-gambar religius, seperti gereja-gereja di Eropa.

Beberapa bagian gereja juga didatangkan langsung dari Benua Biru tersebut. “Tabernakel ini kami pesan langsung dari Spanyol Ini berbahan kuningan dengan sepuh emas,” ujar Pastor Damianus Gerotek OFM Cap.


Ada beberapa bangunan yang terbagi didalam gedung utama yang berlantai 2, yakni bangunan Santo Yosef, basement tempat parkir, Plaza Maria dan dilengkapi AC Central dan Lift.





















Sumber: http://m.kaskus.co.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini